Rabu, 21 Desember 2011

RESEP KOLAK DURIAN

DURIAN,,,apa sih yang kebayang kalo gak buahnya yang aromanya bisa menyebar kemana-kemana,kulitnya yang tajam kayak paku,,,tapi rasanya beeuuh,,,enaknyo,,,
Bagi yang doyan sih,,,,kalau yang gak doyan,,,aduh baunya aja udah bisa buat mabuk,,,pusing mual muntah,,,xixixi


Kandungan gizi buah durian ternyata buanyak banget lho.. di antaranya adalah karbohidrat, lemak, protein, serat, kalsium (Ca), fosfor (P), asam folat, magnesium (Mg), potasium/kalium (K), zat besi (Fe), zinc, mangaan (Mn), tembaga (Cu), karoten, vitamin C, thiamin, niacin, dan riboflavin.
Durian juga mengandung gula yang cukup banyak serta sifatnya panas sehingga penderita diabetes dan ibu hamil sebaiknya tidak mengkonsumsi durian.Selain itu durian mengandung kolesterol tinggi jadi penderita tekanan darah tinggi sebaiknya menghindari.
Berikut ini manfaat dari buah durian untuk kesehatan :
  • Dapat mengatasi anemia karena durian kaya akan asam folat dan zat besi.
  • Dapat mengatasi sembelit karena durian banyak mengandung serat tinggi.
  • Menghambat penuaan dini karena mengandung vitamin C sebagai antioksidan.
  • Meningkatkan tekanan darah yang rendah karena mengandung zat besi dan sifatnya yang panas.
  • Mengatasi bengkak.
  • Mengobati penyakit ruam pada kulit (kurap).
  • Baik untuk kesehatan tulang dan persendian karena mengandung kalsium, potasium, dan berbagai vitamin B.
  • Kandungan mangaan dapat menjaga kestabilan kadar gula dalam darah.
Disamping itu banyak sekali olahan duren yang lezat untuk dinikmati contohnya es campur buah durian,ketan durian dan kolak durian
Sudah pernah mencoba,,,,
Ini salah satu olahan durian yang aku sukai,,,,,

KOLAK DURIAN
  1. Bahan
·        Durian
·        Pisang
·        Kelapa untuk membuat santan
·        Daun Pandan
·        Gula Merah
·        Gula Pasir
·        Garam
  1. Cara Memasak
  1. Potong pisang sesuai selera,kemudian rebus sampai matang dengan ½ liter air
  2. Masukkan santan,daun pandan,gula merah,gula pasir sesuai selera dan garam secukupnya.
  3. Rebus sambil diaduk-aduk agar santan tidak pecah.
  4. Masukkan durian rebus sampai matang terus angkat agar durian tidak hancur..

This it is Kolak Durian special…..eehhmmm,,,,,yummy,,,,



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar