Selasa, 13 September 2016

CARA ASYIK SEPULANG KERJA
Seharian bekerja pasti tubuh akan capek,lelah sudah pasti,biasa jadi badan pegal karenan kurang gerak mata lelah karena terlalu lama didepan komputer biasa jadi kurang fokus karena dehidrasi alamak kayak iklan aja.
Ada baiknya lakukan ini setelah sepulang kerja agar tidak lelah yang berkelanjutan serta stess dan badan akan tetap rileks dan sehat.
Berikut ini cara asyik menikmati waktu santai sepulang kerja agar badan serta pikiran tetap rileks:
1.        LAKUKAN GERAKAN RINGAN
Setelah kerja dipastikan badan akan terasa pegal dikarekan bisa jadi karena duduk terlalu lama, didepan komputer mata lelah, sebaiknya lakukan gerakan ringan-ringan saja, contoh tiduran ( bukan tidur beneran ya ) sebentar untuk meluruskan badan lebih tepatnya punggung, bisa juga dengan pemanasan ringan mulai gerakan tangan kaki serta badan agar aliran darah pada tubuh kita kembali segar. Bisa juga dilakukan dengan mendengarkan musik karena ini akan sangat membantu untuk merefreshkan pikiran kita setelah seharian bekerja.
2.       MINUM TEH HANGAT / AIR PUTIH
Untuk mengembalikan kesegaran tubuh sebaiknya minumlah air putih biar tidak gagal fokus atau kalau suka minumlah teh hangat. Karena kandungan teh  bisa mengembalikan mood serta meregangkan otot-otot yang tegang.
3.       BERMAIN DENGAN ANAK
Jangan hanya menemani bermain tapi ikutlah bermain  karena dengan bermain bersama anak akan mendekatkan secara emosional dengan anak serta dapat melupakan sejenak segala kepenatan dan stess pekerjaan. Ketika bersama anak jauhkanlah pikiran dari beban pekerjaan. Dirumah adalah waktu untuk anak serta keluarga.
4.      MEMASAK MAKANAN KESUKAAN
Sebagai wujud perhatian kepada keluarga dalam mencukupi segala kebutuhan dengan memasak kita juga bisa mengeksplorasi minat kita dalam urusan dapur serta bisa menyediakan menu-menu yang disukai anggota keluarga yang bisa dinikmati bersama-sama. Dengan memasak kita juga bisa menangkal stess setelah kerja.



5.       BERBINCANG DENGAN PASANGAN
Setelah seharian kerja mungkin banyak kejadian yang perlu diceritakan atau sekedar cerita –cerita lucu yang akan membuat kita tertawa bersama.Berbagi cerita bersama akan mendekatkan hubungan kita bersama pasangan atau anggota keluarga yang lain.
6.      BERES-BERES RUMAH
Lakukanlah ini ketika badan sudah rileks, jangan lakukan ini jika badan masih capek karena akan semakin membuat kita emosi ketika kita melihat rumah yang berantakan mainan anak menyebar kemana-mana atau melihat dapur yang berantakan.
Lakukanlah dengan senang hati tanpa mengomel tanpa perlu ceramah kepada anak atau suami tentang kebersihan rumah karena ini tidak akan bermanfaat .
Ingat bahwa ibu rumah tangga yang berkerja harus siap menjadi ibu yang tidak biasa kuat secara fisik serat kuat secara mental.

Demikian tips dari saya semoga bermanfaat. Happy Working Mom..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar